PENDAKIAN MASSAL WANASETYA 2018

Posted: November 3, 2018 in Uncategorized

Pendakian Massal  merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh wanasetya, bertujuan untuk membentuk taruna/i STMKG memiliki rasa tanggung jawab untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan untuk memunculkan rasa cinta terhadap lingkungan. Kali ini Penmas  dilaksanakan pada Jumat sampai hari Minggu pada tanggal 6 – 8 Juli 2018. Kegiatan pendakian massal kali ini diikuti oleh 92 orang taruna/i dan didampingi oleh 2 pembina yakni Bapak Nardi, S.T, M.Kom selaku Pembina Wanasetya dan Kaprodi Meteorologi Bapak Dr. Aries Kristianto, M.Si

Kegiatan dimulai pada Jumat, 6 Juli 2018 pukul 16.00 WIB di depan Guest House untuk persiapn seperti pengecekan barang, pembagian alat-alat kelompok. Setelah itu, peserta berangkat pukul 20.00 WIB menuju pos pendakian Gunung Putri  menggunakan 2 bus, 1 elf dan 1 pregio. Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 04.00 WIB, peserta melanjutkan perjalanan menggunakan angkot ke pos pertama. Sesampainya di pos pertama, peserta melakukan ishoma sebelum berangkat melanjutkan perjalanan.

Setelah melewati 5 pos pada pendakian via Gunung Putri yakni pos informasi, pos Legok Leunca, pos Buntut Luntung, pos Lawang Sekateng, pos Simpang Maleber peserta sampai di alun alun Surya Kencana pada pukul 11.00 WIB disini peserta mendirikan tenda dan beristirahat sesuai arahan dari panitia.

Minggu, 8 Juli 2018 kegiatan dilanjutkan dari alun alun Surya Kencana ke puncak Gunung Gede. Disini peserta diberi kesempatan untuk mengabadikan momen perjalanannya dan menikmati indahnya negeri di atas awan sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Setelah itu, peserta turun sesuai arahan panitia dan berhenti di Cibodas. Sesampainya di Cibodas, peserta melakukan ishoma sebelum pulang menuju kampus. Perjalanan dilanjutkan, dan peserta sampai kampus dengan selamat.

Sekian cerita dari Penmas 2018, sampai berjumpa kembali di pendakian tahun depan.

 

Wanasetya!!

HUHA!

Picture1

Picture2

Picture3

Tinggalkan komentar