Seklumit Cerita Terik Tenjolaya

Posted: Juli 27, 2017 in Uncategorized

Berbagai proses harus dihadapi seorang calon anggota untuk menjadi anggota tetap Wanasetya. Berbagai proses tersebut diharapkan dapat membentuk anggota tetap layaknya tokoh pewayangan Gatotkaca yang digembleng di kawah Candradimuka. Bertepat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango(TNGP), Wanasetya kembali berkesempatan mengadakan kegiatan pelantikan Praanggota Wanasetya menjadi Anggota Muda Wanasetya. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 14 s.d 16 Juli 2017 dengan diikuti oleh 20 orang Praanggota Wanasetya.

Kegiatan dimulai jumat, 14 Juli 2017. Perjalanan dimulai dari STMKG pada pukul 19.30 WIB dengan melakukan perjalanan awal ke Stasiun Pondok Ranji menuju stasiun Bogor. Perjalanan selanjutnya disambung menggunakan angkutan umum untuk sampai di pos pemberangkatan di Cibodas.

Setibanya di Cibodas, perjalanan dilanjutkan ke pos pendakian TNGP dan langsung melakukan pendakian pada pukul 03.30 WIB. Tujuan pertama adalah puncak Gunung Pangrango dengan ketinggian 3019 mdpl. Sebelum sampai di puncak Gunung Pangrango, kami beristirahat sebentar di pos Kandang Badak sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah dirasa cukup dalam melepas lelah, kami melanjutkan pendakian dan tiba di puncak Gunung Pangrango sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah itu kami langsung menuju ke Mandalawangi untuk meluruskan kaki. Mandalawangi cukup bersahabat dengan kami, kami disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa hamparan bunga edelweiss. Setelah dirasa cukup beristirahat, kami kembali ke puncak Pangrango untuk melakukan prosesi pelantikan Anggota Muda Wanasetya. Pelantikan dilakukan oleh ketua Wanasetya, Kak Mohamad Ma’rufbada yang dilakukan secara simbolis dengan pengalungan slayer merah kebanggaan Wanasetya.

Setelah pelantikan selesai, kami melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Gede dengan ketinggian 2958 mdpl. Untuk menuju puncak Gunung Gede kami harus turun terlebih dahulu menuju pos Kandang Badak. Kami memulai pendakian menuju puncak Gunung Gede pada pukul 15.00 WIB. Pukul 19.00 WIB kami telah tiba di puncak Gunung Gede dan kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Surya Kencana untuk bermalam.

Minggu, 16 Juli 2017 pukul 08.00 WIB, kami segera berkemas untuk turun. Kami turun menuju pos Kandang Badak terlebih dahulu dan beristirahat sejenak disana, setelah dirasa cukup kami melanjutkan perjalanan menuju pos pemberangkatan awal, namun sebelumnya kami melepas penat dulu di air terjun Cibereum.

Beginilah perjalanan yang telah kami lewati dari Praanggota Wanasetya hingga menjadi Anggota Muda Wanasetya. Dengan kebersamaan dan kekeluargaan, hal yang terlihat sulit jika dilakukan sendiri akan terasa menyenangkan.