KUNJUNGAN WANASETYA KE STAPALA

Posted: September 15, 2017 in Uncategorized

hkj

Rabu, 13 September 2017 Anggota Muda Wanasetya melakukan kunjungan ke STAPALA. STAPALA adalah Kelompok Pencinta Alam di Politeknik Keuangan Negara STAN. Sifat keanggotaan STAPALA berlaku seumur hidup. Hal tersebut menjadikan alumni tetap selalu berperan aktif dalam banyak kegiatan. STAPALA didirikan pada tanggal 24 November 1979, dan sekarang sudah menginjak umur yang ke-38 tahun.

Wanasetya mengadakan kunjungan dalam rangka silaturahmi sesama anggota pecinta alam di Tangerang Selatan. Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi wahana berbagi pengalaman baik dalam kegiatan maupun organisasi. Peserta kunjungan ini diataranya adalah Muhammad Isa Al Anshory, Elang Sinaran Damai, Nurkholis, Muhamad Arya Darmawan, Taufiqurahman, Yusriel Ihza, dan Sindy Maharani.

Kunjungan dilakukan pada pukul 14.00 WIB di mana kami langsung menuju ke Basecamp STAPALA dan disambut hangat oleh anggota STAPALA. Di sana mereka berbagi mengenai kegiatan tahunan dari STAPALA, yaitu :

  1. STAPALA membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk bergabung menjadi anggota baru setiap tahunnya. Mahasiswa baru STAN yang baru mendaftar STAPALA dikenal sebaga siswa.
  2. STAPALA mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan mengenai materi dan teori yang akan diberikan kepada para siswa.
  3. Selain memberikan pembekalan materi STAPALA juga memberikan pembekalan kepada siswa dengan mengadakan prakktek lapangan untuk menerapkan materi-materi yang sudah diberikan.
  4. STAPALA memberikan masa bimbingan kepada siswa agar mereka dapat menerapkan apa yang sudah diajarkan dan diperoleh.
  5. Untuk menjadikan siswa sebagai anggota tetap maka STAPALA melakukan Pelantikan dimana secara simbolis siswa menjadi anggota tetap STAPALA.

Kegiatan kunjungan berakhir pukul 15.00 WIB, dimana kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara anggota muda wanasetya dengan anggota STAPALA.

Terima kasih STAPALA!

Tinggalkan komentar