DIKSAR WANASETYA 2015

Posted: Juli 2, 2016 in Uncategorized

Diksar (Pendidikan Dasar) merupakan salah satu kegiatan dari proses pelantikan dari calon anggota menuju pra anggota Wanasetya STMKG 2015. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai seleksi akhir bagaimana para calon anggota ini dinilai kesiapannya dalam aplikasi materi yang sudah didapatkan dalam latihan-latihan rutin sebelumnya.

Kegiatan Diksar dilaksanakan pada  tanggal 5-7 Mei 2016 di Gunung Kencana yang terletak di Desa LC, Kecamatan Cisarua,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari 14 calon anggota, dibagi menjadi dua kelompok,yaitu  :

Kelompok 1

  1. Rahman Samsudin
  2. Ayu Istiqomah
  3. Fuad Fachrudin
  4. Zen Putri Al’iyya Lestari
  5. I Made Wahyu Gana Putra
  6. Kaleb Boas Jesaya Ganggali
  7. Faisal Boernia Adi

Kelompok 2

  1. Suyudi Sinangga
  2. Akhmad Fakhri Fauzan Hadi
  3. Iqmal Zainudin
  4. Fritz Barnas Koti
  5. Agustina
  6. Intan Puri Pangerti
  7. Bima

Kegiatan pelantikan Calon Anggota menjadi Pra Anggota Wanasetya yang dilakukan di air terjun dekat Gunung Kencana. Prosesi dimulai dengan pemberian arahan dari kakak-kakak Wanasetya dan pembacaan Pancasatya Wanasetya. Kegiatan diksar ditutup oleh Pak Nardi selaku pembina Wanasetya.

Pra Anggota yang telah dilantik, diharapkan menjadi seorang pecinta alam yang bisa BERSAHABAT DENGAN ALAM, BERBAGI WAKTU DENGAN ALAM, seperti PUSPA PESONA ALAM, seperti ILALANG DI TANAH TANDUS dan BUKAN PELANGI YANG HANYA DATANG SEKEDAR MEBERI WARNA LALU PERGI, TAPI PELITA YANG SELALU BERSINAR.

Tinggalkan komentar