TIPS MUDIK RAMAH LINGKUNGAN

Posted: Maret 27, 2017 in Uncategorized

Salam Lestari!

 

Tak terasa liburan semester ganjil udah di depan mata. Selamat bermudik bagi senior-senior, rekan-rekan, dan adik-adik semua. Salam hangat buat Bapak Ibu di rumah

Kali ini kami dari Wanasetya mau bagi-bagi tips mudik ramah lingkungan dan berikut ini beberapa tipsnya:

  1. Gunakan Transportasi Massal

Ketimbang menggunakan kendaraan pribadi, menggunakan transportasi massal menuju kampung halaman menjadi pilihan yang bijaksana. Menggunakan kendaraan umum akan membantu mengurangi jumlah polusi udara yang ditimbulkan dari mesin kendaraan.

  1. Bawa Botol Minum Dan Kotak Makan

Untuk mengurangi pembelian makanan dan minuman dalam kemasan, membawa bekal dalam kotak makanan dan tempat minum sendiri akan lebih menghemat pengeluaran selama dalam perjalanan mudik. Selain itu, potensi timbunan sampah juga akan berkurang.

  1. Gunakan Re-Usable Bag

Hindari penggunaan kantong plastic ketika membeli makanan ringan, jika dimungkinkan langsung masukan saja ke dalam tas. Bagi yang membawa oleh-oleh untuk keluarga di kampung sangat disarankan menggunakan re-usable bag, reusable bag dapat dipakai lagi untuk membawa oleh-oleh ke Pondok Betung.

  1. Membawa Sapu Tangan

Jangan lupa untuk membawa sapu tangan atau handuk kecil untuk mengurangi pemakaian tisu. Meski terlihat kecil, namun hal ini berpengaruh baik bagi bumi, lho

  1. Buanglah sampah di tempatnya

Biasakan untuk bersikap ramah ada lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Tempat-tempat umum milik kita bersama dan yang pasti kebersihannya harus dijaga bersama-sama.

Semoga tips mudik lebaran ramah lingkungan ini bisa bermanfaat, karena kita turut serta juga dalam upaya pelestarian dan penyelamatan lingkungan untuk menjaga kelestarian Bumi kita tercinta.

Selamat bermudik, tetap berhati-hati, jaga kesehatan dan keselamatan ya..

*rgn*

project3

Tinggalkan komentar